Apakah Anda Membutuhkan Saluran Telepon T1?

Teknologi T1 adalah peningkatan kuantum dalam dunia komunikasi. Teknologi ini menggantikan teknologi sebelumnya yang bergantung pada konversi suara menjadi sinyal analog yang dibawa melalui sepasang kabel tembaga lagi untuk diubah kembali menjadi suara di ujung penerima.


Ketika teknologi T1 dipilih, perbedaan pertama yang terlihat oleh pengguna non-teknis adalah penyedia layanan memasang kabel serat optik dan ini menjadi media transmisi alih-alih kabel tembaga konvensional.


Perbedaan lain yang lebih penting yang jelas tidak terlihat oleh pengguna non-teknis adalah, suara sekarang didigitalkan dan sinyal digital diangkut sepanjang kabel serat optik. Ini memberikan kejelasan luar biasa pada suara dan menelepon sekarang menjadi kesenangan. Kebisingan dan gangguan yang mengiringi percakapan telepon konvensional, sama sekali tidak ada dalam sistem ini.


Keuntungan terbesar dari ponsel T1 adalah kapasitasnya untuk membawa volume lalu lintas yang besar. Satu baris T1 dapat mendukung sebanyak 24 percakapan simultan.


Keuntungan lainnya adalah saluran ini tidak didedikasikan untuk telepon tertentu. Sebaliknya, ini ada di kolam dan setelah garis bebas itu kembali ke kolam. Hal ini memungkinkan setidaknya 100-150 orang untuk menggunakan satu baris yang mampu mendukung 24 percakapan tanpa harus menunggu sampai orang lain selesai berdiskusi. Hal ini menyebabkan pemanfaatan fasilitas ini secara maksimal.


Jika semua saluran menjadi sibuk, jaringan telepon Anda yang ada dapat diprogram untuk memungkinkan tumpahan sehingga tidak ada yang menunggu saluran gratis.


Saat Anda menandatangani kontrak dengan penyedia layanan, perwakilannya mengunjungi kantor Anda dan memeriksa infrastruktur yang sudah ada. Dia memeriksa sirkuit yang telah Anda pasang di tempat Anda. Setelah itu ia melanjutkan untuk menginstal sistem baru. Potongan perangkat keras yang biasanya dipasang adalah router, pipa T1, dan kabel Ethernet.


Biasanya diperlukan waktu tiga puluh hingga empat puluh lima hari sejak tanggal penandatanganan kontrak agar sistem baru dapat beroperasi penuh. Jadi, jika Anda memutuskan untuk menggunakan sistem baru, bersiaplah untuk menerima jeda waktu ini.


Aspek lain yang sangat penting yang harus Anda ingat saat menandatangani kontrak dengan penyedia layanan adalah jaminannya mengenai ketersediaan layanan ini. Meskipun sebagian besar penyedia mengklaim tingkat ketersediaan 99,99%, harap pastikan bahwa ini dimasukkan dalam kontrak dengan klausul penalti yang akan dikenakan pada penyedia, jika tingkat ketersediaan turun di bawah tingkat yang disepakati.


Kontrak ini biasanya untuk jangka waktu setidaknya tiga tahun. Jika Anda mengakhiri kontrak sebelum berakhirnya kontrak, Anda bertanggung jawab untuk membayar jumlah kontrak yang belum kedaluwarsa bersama dengan semacam penalti. Jadi, hati-hati menilai dan menilai kembali kebutuhan Anda dari saluran telepon T1 sebelum menandatangani di garis putus-putus.


Hal terakhir yang harus Anda ingat sebelum bernegosiasi dengan penyedia layanan adalah bahwa ada persaingan yang sangat ketat di antara mereka dan mereka siap melakukan apa saja untuk menjaring pelanggan baru lainnya. Jadi, terlepas dari semua sikap wiraniaga, tolaklah untuk takut dan tawar-menawar dengan kejam untuk memeras sebanyak mungkin manfaat dari penyedia layanan!

LihatTutupKomentar